22 Agt 2011

Black Star VS Eyeliner: Untuk Kemerdekaan

Untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-66, di bulan Agustus ini Black Star berkolaborasi dengan Eyeliner merilis sebuah single 'Never Leave (Eyeliner mix)'. Sejatinya, Never Leave adalah single Black Star yang akan dirilis oleh CanvasEye Music (USA), pada tanggal 9 September 2011, lewat kompilasi ‘Not By Yourself’ yang diproduseri Germaine Kingdomchild Moody. Black Star mewakili Indonesia untuk album kompilasi internasional yang ditujukan untuk menyumbang korban tsunami di Jepang.

Sebagai teaser, Black Star lantas menggandeng Eyeliner, band Post Industrial dari Bogor, untuk meremix ulang single tersebut. Dengan aransmen mula-mula berupa sentuhan beraroma Britania, kemudian diremix dengan gaya Gothic ala Eyeliner menjadikan single ini semakin gelap namun tetap berenergi. Single ini dapat menjadi persembahan empuk untuk kalian dengar bersama teman sambil menikmati indahnya langit sore.





BLACK STAR adalah band asal Jakarta yang berupaya memberikan sesuatu yang lain dalam sentuhan musik Alternatif Britania. Berawal dari panggung-panggung musik indie dan kampus, mereka akhirnya merilis album perdana ‘Black Star’ pada tahun 2009. Tahun 2010 lalu mereka menyabet gelar juara Speedytrek Indienation 2010, sebuah festival band indie tingkat Nasional. Black Star beranggotakan: Emir (vokal), Alul (gitar), Yudi (gitar), Q-nos (bas), Ine (kibor), dan Roby (drum).


EYELINER adalah band yang benar-benar berbeda dan memukau. Band asal Bogor ini mengusung musik Synth Rock (Post Industrial). Secara independen, Eyeliner telah merilis 2 EP, Trancesectional EP (2006) dan The Song EP (2009), serta 1 album, Erathania (2009). Kini mereka berjalan dengan format duo: Do (vokal) dan Levi (synth/sequencer).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar