24 Agt 2011

Tips Memilih Manajer Band


Kemajuan sebuah band juga dipengaruhi oleh kegigihan manajer bandnya. Dengan manajemen yang baik dan tangguh, niscaya nama band pun akan mudah naik.
Berikut ini tips memilih manajer band yang baik dan benar:

[1] Manajer harus kenal dengan baik musik kita, dengan begitu manajer bisa memikirkan strategi untuk mengembangkan musik kita.

[2] Manajer harus lah pribadi yang disegani dan berwibawa agar sarannya selalu didengar serta bisa menjadi penengah ketika ada perselisihan.

[3] Seorang manajer harus memiliki kapabilitas untuk berbisnis di jalur musik, paling tidak memahami soal sound system dan kontrak.

[4] Manajer harus lah orang yang memiliki pemikiran kreatif dan inovatif, sehingga mampu menghasilkan ide dan solusi yang brilian.

[5] Manajer harus memiliki kemampuan komunikasi yang baik dan mudah bergaul sehingga mampu membawa band ke arah yang baik.

[6] Sebagai perwakilan band manajer harus bisa berhubungan baik dengan klien untuk berbagai urusan, mulai dari legal hukum sampai bisnis.

[7] Manajer yang pintar akan pandai mengatur jadwal latihan, mengatur keperluan band dan manggung, serta menyiapkan strategi berjualan.


Oleh: Fanfan Alfansuri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar