17 Agt 2011

Into The Morning Sky: Tema Religi dalam Lantunan Musik Screamo


Into The Morning Sky adalah sebuah band Screamo / Rock / Metalcore dari Bogor, Jawa Barat, Indonesia. Band ini merupakan band baru yang terbentuk pada bulan Maret 2011. Walaupun baru terbentuk tapi berisi orang-orang lama dalam skena musik underground di Bogor.

Dulu band ini sempat berganti-ganti proyek mengikuti arahan Sang Frontman, Musa. Musa (vokalis) sempat membentuk band Progressive Metal bernama From Nothing dan Indigenous yang beraliran Indie Rock bersama Eca (gitaris). Kemudian setelah From Nothing vakum, terbentuklah Orpheus, band Religious Metal, bersama Fanfan (gitaris). Namun karena kurang konsistensi dari band-band yang terbentuk, akhirnya proyek-proyek tersebut diluruhkan menjadi satu proyek bernama Into The Morning Sky. Arti dari nama ini pun memiliki harapan untuk menuju hari esok yang lebih cerah, setelah terjebak dari proyek sebelumnya.

Into The Morning Sky tidak mengkotak-kotakkan aliran musik mereka, namun memang terdengar seperti Screamo atau Emo yang kita tau biasanya berkarakter bernada vokal tinggi dipadukan dengan teriakan parau, tambahan pula berlirik religius. Nah, disini saya tidak akan banyak berpendapat mengenai genre yang mereka pegang, saya hanya akan menyimpulkan ini merupakan perkawinan musik Screamo dengan Religious Metal. Untuk lebih jelasnya kalian bisa mengunduh lagu mereka berjudul You And All Of Your Kinds Are Doomed.



Info lebih lanjut tentang mereka, bisa kalian dapatkan dengan mengakses alamat-alamat website dibawah ini:

twitter.com/itmorningsky

myspace.com/itmorningsky

reverbnation.com/itmorningsky

soundcloud.com/itmorningsky

Tidak ada komentar:

Posting Komentar