18 Agt 2010

Finding Nadia - A Huge Difference Between Zero And The Number After EP (JDR003)

Finding Nadia (Finad/FN)… Sebuah band yang terbentuk di Bogor, Jawa Barat, pada bulan April 2008. Ini berawal sewaktu keempat personil, yakni Rona Jutama Yonanda, Achmad Fauzan Alfansuri a.k.a Fanfan, Rheza Ardiansyah, dan Mohamad Iqbal a.k.a Chedz, bertemu di suatu acara kampus yang kemudian mereka sepakat untuk membuat band. Selang beberapa minggu setelahnya, mereka kembali berkumpul dan mulai mendiskusikan untuk nama band mereka, maka tercetuslah nama Finding Nadia. Finding Nadia sendiri sebenarnya tidak memiliki makna khusus untuk band ini, tapi nama tersebut dipilih agar mudah diingat oleh orang lain.

Akhir Maret 2008, Finding Nadia yang masih beranggotakan Rona (vokalis), Fanfan (gitaris), Rheza (gitaris), dan Chedz (basis), mendapatkan personil baru pada posisi drum dan keyboard, Abenk pada drum dan Ira pada keyboard. Namun seiring berjalannya waktu dan beberapa sebab, Abenk dan Ira keluar dari band. Kemudian Rona mengajak Deni Achmad Rivai, teman semasa SMA-nya, untuk bergabung sebagai drumer. Dengan bergabungnya Deni dalam band, maka pada awal April 2008 terbentuklah personil tetap Finding Nadia.

Warna musik yang diusung Finding Nadia tidak terlepas dari warna musik yang disukai tiap personilnya. Rona yang dulu merupakan vokalis Freshmilk menyukai genre punk-melodic, Fanfan menyukai genre screamo yang dipengaruhi oleh band lamanya yaitu My Note To Self, Rheza menyukai genre punk-rock dan beberapa sentuhan grunge, Chedz menyukai genre pop-punk yang juga diusung band lamanya yaitu Black Is Not Enemy, dan Deni menyukai genre punk yang enerjik. Dengan perbedaan-perbedaan tersebut, maka Finding Nadia sepakat untuk mengambil jalan sendiri yang disebut “Teenage Emotional Rock”.

FINDING NADIA's EP: A HUGE DIFFERENCE BETWEEN ZERO AND THE NUMBER AFTER
EP ini dirilis pada bulan November 2009 dibawah naungan FINDING RECORDS dalam bentuk fisik, kemudian dirilis ulang di JumpingDew Records.


FN cover

Track List:
1. Zero And The Number After
2. Melody Of Dancing Bullets Part II
3. Jackal Love Letters
4. Papercase
5. Melody Of Dancing Bullets Part I
6. After The Farewell

Members:
- Rona: Vocals
- Fanfan: Guitars / Vocals
- Rheza: Guitars
- Cet: Bass / Vocals
- Deni: Drums

Semua Track dianransir oleh Finding Nadia, kecuali Track 1 oleh Fanfan.
Track 1, 3, dan 5 diciptakan oleh Fanfan, Track 6 diciptakan oleh Rona, Track 2 diciptakan oleh Fanfan dan Rona, Track 4 diciptakan oleh Cet dan Rona.
Track 2, 3, dan 5 direkam di Studio SC37 Bogor oleh DodiSC dan DeniSC, Track 1 direkam di Jatiga Bogor oleh Fanfan, Track 4 dan 6 direkam di Studio Komet Bogor oleh Riand.
Semua Track dimixing dan dimastering di Studio Komet oleh Riand.

Download: JDR003: Finding Nadia - A Huge Difference Between Zero And The Number After EP


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 3.0 Unported License.

-JumpingDew Records-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar